Rabu, 07 Maret 2018

Desain Cafe Agar Tampil Menarik dan Unik


Desain Cafe Agar Tampil Menarik dan Unik

Memiliki Usaha sendiri merupakan idaman banyak orang. seperti usaha minimarket, cafe shop dan sebagainya. namun dalam membuat sebuah usaha sudah dipastikan memiliki bebrapa alasan, seperti :

Pertama, kebanyakan orang sudah bosan dengan rutinitas pekerja kantoran dan mulai beralih berbisnis sendiri.

Kedua, mencari sampingan untuk memenuhi kebutuhan yang adakalanya tidak cukup sekiranya hanya mengandalkan gaji karyawan semata.

Ketiga, memiliki waktu lebih untuk keluarga dan dapat memaksimalkan inspirasi-ide bisnis pantas dengan kehendak sendiri.

Nah, ketiga alasan itulah yang membuat orang berbondong-bondong mulai membikin bisnis sendiri.

Apalagi sekiranya mengikuti popularitas ketika ini, bisnis membuka restoran dapat menjadi alternatif Anda untuk mengeluti dunia wirausaha yang banyak diminati oleh buah hati muda.

Masih ingat dengan berita bapak presiden kita yang berkunjung ke salah satu pemilik coffee shop yang sedang nge-hits di Jakarta?

Ini menandakan bahwa pemerintah juga mendukung usaha si kecil muda yang tentunya bisa menginspirasi banyak orang.

Bagi Anda yang ingin terjun segera pada dunia bisnis, bagus dalam bentuk bisnis resto, restaurant, atau daerah nongkrong lainnya. Tentu wajib tahu, bagaimana cara mendesain kafe sederhana yang unik serta bisa menarik ketertarikan pengunjung untuk datang.

Karena pada dasarnya, desain yang unik mulai dari interior hingga eksterior cafe bisa membuat cafe menjadi viral via teknik pemasaran yang paling efektif yakni lewat mulut ke mulut. Apalagi dengan perkembangan media sosial, pastinya Anda sudah mengenal banyak perihal potensi ini.
Jadi, tanpa seharusnya membeberkan panjang lebar lagi, berikut beberapa inspirasi desain resto yang mungkin akan cocok dengan Anda yang akan membuka cafe:

1. Tentukan Tema

Modern minimalis, kotemporer, kafe mini, klasik, vintage maupun industrial ialah tema desain kafe yang populer dan paling tak jarang dipilih oleh para desain Interior.

Kuncinya, pilihlah salah satu tema yang pantas untuk dihasilkan tema kafe.
Anda bisa mengangkat kesederhanaan & keindahan kafe tetapi tetap modern. Atau nuansa hangat & dingin yang bersamaan dalam konsep kotemporer.

Atau mungkin, teladan kuno yang cenderung bunga-bunga dengan konsep utama supaya konsisten menonjol klasik.

Malah, Anda juga dapat memberikan sentuhan nyentrik dengan dekorasi yang unfinished pada industrial konsep. Tetapi, jangan lupa disesuaikan dengan dekorasi komplemennya dan bujet yang ada.

2. Sentuhan Alam

Suatu ruangan memang kurang sempurna jika tak dipadukan hal yang natural, seperti tanaman dan kayu.
Untuk dekorasi restoran, Anda dapat meletakkan vas bunga kecil maupun tanaman bonsai mini yang dapat menghidupkan suasana kafe menjadi lebih alami.

Selain itu, alternatif tanaman gantung yang berlokasi diluar zona cafe juga akan menarik pengunjung yang sedang menikmati suasana resto.
Anda juga dapat memberikan sentuhan kayu pada langit-langit restoran sehingga terkesan lebih hidup.

3. Sofa atau kursi cafe yang Nyaman

Tiap-tiap orang ingin merasakan momen santainya dengan nyaman. Hal ini yang menjadi salah satu alasan orang lebih suka berlama–lama di kafe (selain, koneksi internet tidak dipungut bayaran tentunya).

Sehingga kiat ketiga bagi Anda yang berkeinginan membikin restoran merupakan menyediakan sofa.

Untuk pemilihan sofa yang nyaman juga menjadi mendetail penting dalam mendekor restoran. Melainkan konsisten perhatikan supaya format sofa juga sesuai dengan konsep yang sudah Anda pilih.

Harga sofa memang cukup mahal dan wujudnya cukup besar. Tips untuk Anda yang memiliki bujet pas-pasan dan luas kecil, Anda dapat memberikan tipe tempat duduk pada pengunjung resto.

Setidaknya sediakan 2 sofa minimalis yang disertakan dengan bantalan empuk untuk cafe dan sisanya bisa Anda padukan dengan bangku-bangku kecil.

4. Lampu Yang Unik

Lampu mempunyai kekuatan tarik tersendiri bagi cafe Anda nantinya. Kecuali dekoratif, lampu juga bisa menjadi media yang kreatif.

Sudah banyak resto yang menggunakan tema lampu unik ini untuk pemanis ruangan.

Lazimnya tema tersebut digunakan pada resto yang berkonsep industrial dan menerapkan sebagian jenis lampu yang bisa memperkuat tema yang di usung .

5. Jendela besar

Panorama luar kafe yaitu salah satu hal yang menarik untuk pengunjung, dan panorama di dalam kafe adalah salah satu hal yang bisa menjadi daya tarik supaya banyak pengunjung.

Jadi, jendela tembus pandang dengan ukuran besar yaitu hal wajib dalam mendesain kafe. Coba Anda lihat segala resto besar di pinggir jalan, hampir secara keseluruhan mengaplikasikan jendela dengan ukuran besar, bukan?

Tentu ini bukanlah lagi sebuah konsep, namun memang sebuah sistem sederhana supaya restoran Anda semakin menonjol menarik dan unik.

Nah, apabila Anda memang beratensi menekuni bisnis kafe ini dan berupaya untuk menghasilkan konsep kafe Anda, cobalah konsultasikan dulu dengan ahlinya.

Dan seandainya Anda kebingungan mencari penyedia jasa renovasi dan interior resto yang tepat dan terpercaya, tak perlu khawatir di viddava furniture menyediakan banyak sekali kebutuhan interior eksterior usaha anda.

1 komentar: